.

Pages

Wednesday 13 October 2010

KERESAHAN SANG BUMI

ku sudah lupa
kapan aku dicipta oleh Tuhanku
mungkin jutaan tahun yang lalu
atau juga milyaran bulan silam
begitu banyak sudah cerita aku lihat
begitu banyak sudah kisah aku saksikan
tentang tingkah laku umat manusia

aku begitu bahagia
saat Tuhanku menciptakanku
untuk tempat hidup anak cucu Adam
mahkluk yang begitu mulia
yang diutus oleh Allah
sebagai khalifah dimuka bumi ini

hari berganti hari
tahun pun berganti tahun
aku ikhlas menjalani perintah Tuhanku
untuk tempat berpijak manusia
aku tak menginginkan imbalan
aku juga tak menginginkan balas jasa
semua tulus kelalui

tapi aku begitu sedih dan menangis
betapa semuanya sudah berubah
dulu aku adalah tanah yang nyaman
untuk berpijak para penghuniku
dulu aku adalah tempat yang indah
sebagai tempat untuk beristirahat

tetapi sekarang aku kelihatan begitu kejam
banjir dan tanah longsor tiap hari terjadi
yang mengakibatkan ribuan
bahkan ratusan nyawa melayang
yang mengakibatkan tangisan
dan ratapan bagi yang ditinggalkan

aku pun bertanya pada Tuhanku
wahai Tuhan....apakah ini salahku..???
tetapi tak ada jawaban
aku hanya bisa merenung
menyalahkan diri sendiri
kapan semua bencana ini berakhir..????

tetapi apakah semua ini salahku...
seharusnya manusia ikut bertanggung jawab
seharusnya mereka meyayangiku
seharusnya mereka mencintaiku
seharusnya mereka memeliharaku
bukan malah merusakku

manusia menguras semua isi perutku
mereka juga merusak hutanku
mereka tak peduli lagi
hanya ingin memuaskan ambisi
mereka lupa bahwa aku ini tidaklah abadi
wahai manusia cintailah aku...
peliharalah aku
agar aku bisa menjadi tempat yang nyaman
bagi para penerusmu nanti


No comments :

Post a Comment

animasi bergerak gif