.

Pages

Friday 27 June 2014

DAUN BINAHONG OBAT ALTERNATIF MENGATASI GIGITAN TOMCAT

Gambar dari http://nsx125.wordpress.com

Sudah dua hari ini mata suamiku bengkak hitam dan katanya terasa panas seperti luka bakar.  Mulanya waktu naik motor malam-malam ada serangga yang gigit.  Gak taunya pagi-pagi waktu bangun tidur matanya dah bengkak. Akhirnya dibawa ke Puskesmas, sama dokter dikasih obat untuk diminum dan dikasih salep. Menurut diagnosis dokter mungkin kena gigitan Tomcat.  Selama ini saya cuma denger diberita, karena penasaran akhirnya saya search ke pakde google.  Owww.. mengerikan... jadi ga tega lihat  gambar para korban Tomcat yang digoogle.



Dari saran beberapa tetangga yang pernah mengalami gigitan Tomcat, disuruh mengobati dengan daun binahong.  Akhirnya setelah cari kesana kesini dapat juga daun binahongnya. Cara mengobatinya adalah daun binahong diremas-remas sampai halus (pakai seperlunya kalo menurut kepercayaan didaerah saya lembaran daun binahong yang diambil  harus ganjil..hehe), setelah itu ditempelkan pada kulit yang terluka. Kata suami setelah ditempelin daun binahong kulitnya terasa dingin dan tidak terasa sakit.  Sekarang ini lukanya sudah mulai mengering. Semoga aj bisa cepat sembuh, kasihan nglihatnya tiap hari suami harus menahan sakit.

Gambar dari http://pipitjamu.blogspot.com/

Menurut pakde google selain untuk luka, ternyata daun binahong ini banyak manfaatnya yaitu untuk melancarkan haid, obat radang ginjal, obat sesak napas, obat patah tulang, obat mimisan,  ambein dan masih banyak lagi fungsinya. Memang alam Indonesia sangat kaya dengan obat-obatan tradisional, sebagai rakyat semoga saja kita bisa menjaga dan melestarikannya. ^.^

No comments :

Post a Comment

animasi bergerak gif